Dapatkan rumah murah di Mataram sesuai selera Anda!

Apa pun pekerjaan kita saat ini, pasti ada keinginan untuk memiliki rumah sendiri. Masalahnya, harga rumah di Mataram yang terlampau mahal sering membuat kita mundur dari keinginan membeli rumah sendiri. Masalahnya, makin lama harga rumah cenderung makin mahal. Sehingga bisa jadi peluang memiliki rumah sendiri makin sempit..

Kabar baiknya, saat ini banyak cara dan tips berburu rumah murah di Mataram yang bisa kita terapkan. Seperti pada artikel ini kami akan membahas mengenai tips berburu rumah murah di Mataram. Check this out!

1. Lokasi, Lokasi, Lokasi

Rumah di tengah Kota, apalagi rumah di pinggir jalan Mataram pasti lebih mahal. Kalau ingin dapat rumah yang harganya lebih murah, carilah rumah yang lokasinya bukan di pusat kota Mataram. Contohnya di bagian Lombok Barat, lokasi ini sangat dekat ke Mataram, tapi harganya bisa jauh lebih murah.

Lokasi terdekat di Lombok Barat ke Mataram misalnya Gunungsari atau Labuapi, tidak sampai 5 menit untuk bisa mencapai Mataram dari lokasi ini.

Kalau hoki, kita bisa dapat hamper setengah harga dari kota Mataram dengan luas tanah, bangunan, dan fasilitas yang serupa. Tidak heran, karena harga tanah di Mataram yang mahal, sehingga berpengaruh pada harga rumah.

2. Cari rumah over kredit

Arti over kredit adalah Anda meneruskan mencicil rumah dari pemilik lama yang tidak bisa meneruskan cicilannya. Anda bisa mendapat harga yang lebih murah karena Anda cukup membayar untuk mengganti uang muka dan cicilan yang sudah pemilik lama bayarkan yang nominalnya biasanya lebih murah dari sebenarnya.

Hubungilah kerabat atau agen property yang punya informasi tentang rumah over kredit, sehinga akan memudahkan proses pencarian Anda, Agar menghemat banyak waktu dan tenaga.

Walau demikian, tetap cermati hal-hal penting yang Anda butuhkan dalam sebuah hunian. Jangan berpatokan pada harga murah saja, pastikan bahwa rumah tersebut membuat Anda merasa nyaman saat nanti menempatinya.

Baca Juga:

3. Cari perumahan baru atau perdana

Harga rumah di perumahan yang baru dibuka biasanya jauh lebih murah dibanding rumah di perumahan yang lama dipasarkan, tapi belum laku semua. Karena biasanya tujuan awal developer bukan untung besar, tapi untuk memperkenalkan proyek terbaru mereka agar dikenal oleh masyarakat. Jadi saat perumahan itu sudah terkenal, baru harganya dinaikkan.

4. Pertimbangkan membeli rumah subsidi

Pemerintah memberikan rumah subsidi yang bisa kita pertimbangkan. Harganya amat murah karena ditujukan khusus untuk masyarakat dengan penghasilan yang rendah. Ya, tentu kita tahu, lkalau penghasilan sangat berpengaruh pada tingkat kesanggupan untuk kredit rumah.

Rumah subsidi walau harganya murah, tapi lokasi, kualitas, konsep, dan fasilitas yang ditawarkan tidak kalah jauh dengan rumah komersil. Bisa menjadi pertimbangan yang bagus untuk membeli rumah.

Karena rumah subsidi banyak sekali peminatnya, Anda harus cepat membelinya agar rumah yang bagus tidak duluan dibeli oleh orang lain.

5. Manfaatkan promo perumahan dari developer

Seringkali, para developer perumahan di Lombok memberikan promo menarik bagi calon konsumen yang ingin membeli rumah. Promonya macam-macam, misalnya diskon, cashback, atau doorprize yang kalau dihitng harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Biasanya promosi diberikan untuk pemasaran perdana atau untuk perumahan yang unitnya hampir terjual habis. Kalau bisa dapat rumah yang seperti ini, maka Anda dapat penghematan dalam jumlah yang lumayan.

6. Cek pameran properti

Untuk perumahan baru di lokasi tertentu, selain memasang iklan, developer juga sering mengadakan pameran properti di Mall-mal. Nah, coba sempatkan waktu untuk menghadiri salah satu pameran properti untuk mencari tahu harga-harga rumah yang dipasarkan dan promonya.

Cari tahu Informasi soal pameran ini di website resmi atau media sosial dari developer yang kita inginkan.

7. Gunakan internet untuk cari tahu

Cara ini paling mudah dilakukan. Kita bisa lihat-lihat di media sosial (Facebook, Twitter, Instagram), bisa juga dari situs jual -beli rumah. Selain gampang dilakuan, informasi dari berbagai sumber bisa memberi perbandingan untuk mendapatkan rumah terbaik dengan harga yang terbaik.

Walau mudah, tapi proses pencarian ini cukup menguras waktu yang lumayan lama. Jadi Anda perlu meluangkan waktu khusus untuk mencarinya dengan tenang, sehingga Anda bisa segera menemukan rumah yang diidamkan.

Jangan terus menunda!

Kita Sudah tahu kalau harga rumah akan terus naik seiring waktu. Jadi segera putuskan untuk mencarinya mulai dari sekarang. Terlebih sekarang sudah ada Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR, yang membuat kita bisa beli rumah dengan cara kredit dengan tenor yang bervariasi. Manfaatkan berbagai fasilitas yang Ada ini untuk segera memiliki rumah Anda sendiri!