Punya property Lombok yang ingin dijual?

Kebutuhan terhadap sandang, pangan, dan papan adalah kebutuhan primer manusia. Artinya, kebutuhan manusia akan tempat tinggal adalah penting. Setiap tahunnya, tentu akan ada saja orang yang membutuhkan hunian untuk ditempati, baik dengan cara membeli atau menyewa. Itulah mengapa bisnis properti hingga kini masih banyak diminati. Bukan hanya dimanfaatkan untuk berbisnis, properti merupakan aset yang bisa dijual-belikan ketika seseorang butuh dana besar secara mendadak.

Namun demikian, memang menjual properti bukanlah hal yang mudah, karena proses untuk mendapatkan pembeli yang potensial tentu akan memakan waktu yang cukup lama. Jarang sekali properti bisa terjual cepat, seperti menjual kacang rebus. Oleh karenanya, agar rumah cepat laku, Anda harus menyusun strategi untuk memperluas target pasar Anda. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menjualnya secara online. Nah, untuk Anda yang masih baru dalam dunia jual-beli properti ini, berikut kami berikan secercah petunjuk tentang cara menjual property Lombok secara online.

Cara Jual Properti Online agar Cepat Laku

• Lakukan renovasi jika perlu

Dalam menjual properti Lombok, harga ditentukan juga oleh penampilan fisik properti. Jika ingin harga properti lebih tinggi dari pasaran, maka sebaiknya lakukanlah renovasi terlebih dahulu. Lakukan renovasi ini baik pada bagian dalam mapun luar rumah. Hal yang cukup efektif dan efisien dilakukan adalah dengan menata ulang furnitur, mengecat kembali bagian-bagian yang sudha usang, dan perbaiki bagian properti yang sudah tidak layak. Dengan demikian, harga properti bisa Anda jual lebih tinggi lagi.

• Pasang harga sesuai

Dalam menentukan harga properti di Lombok, selain memantaskan tampilannya, penting juga untuk Anda melakukan survei. Memasang harga yang sesuai adalah kunci dalam menjual properti agar cepat laku. Beberapa poin yang perlu disesuaikan, di antaranya luas tanah dan bangunan, kualitas bangunan, fisik bangunan, lokasi, lingkungan, hingga harga pasaran properti di kawasan tersebut.

• Atur foto promosi sebaik mungkin

Foto adalah salah satu cara untuk menarik minat pembeli. Produk apapun yang dijual, jika foto menarik dipandang, maka akan banyak pembeli tertarik membeli. Sebab, visual bisa dikatakan menjadi daya tarik paling utama dalam sebuah iklan. Begitu juga dengan properti, saat akan menjual property di Lombok, carilah angle terbaik untuk memotretnya.

Foto properti mulai dari tampilan keseluruhan hingga bagian tertentu atau detil yang dianggap jadi nilai lebih pada property di Lombok yang dijual tersebut. Lakukan pemotretan dengan kualitas terbaik. Karenanya, penting bagi Anda untuk menggunakan kamera yang memenuhi standar foto produk. Selain itu, gunakan juga pencahayaan yang baik dan sorot bagian-bagian yang paling photogenic. Nah, jangan lupa pula berikan sentuhan terakhir untuk menyempurnakannya, yaitu proses editing. Dengan catatan, lakukan editing sewajarnya dan jangan sampai mengubah realita wujud properti.

• Manfaatkan semua media online

Cara jual property di Lombok online selanjutnya adalah dengan memanfaatkan semua platform media online yang tersedia. Ada banyak sekali media online yang bisa dijadikan promosi, mulai dari media sosial. Media sosial juga bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan pemasaran properti Anda. Anda bisa memanfaatkan Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, dan lain sebagainya.

Media online lainnya yang bisa dimanfaatkan adalah blog. Buat konten berupa tulisan yang menarik, enak dibaca, dan mudah dipahami. Selain itu, Anda juga bisa memasang iklan di Facebook Ads, Google Ads, Instagram Ads, situs jual-beli properti online, dan sebagainya. Dengan demikian, jangkauan pasar lebih luas.

Baca juga: Tips Memilih Agen Properti Lombok