Lombok Mandalika Property

Klik pada gambar-gambar di bawah untuk melihat listing properti yang bisa Anda pilih

Tanah dijual di mandalika lombok

tanah dijual di kuta lombok

Hotel Kuta Lombok

Hotel di Kuta Mandalika Lombok

Rumah Kuta Lombok

rumah kuta lombok

Villa Kuta Lombok

villa lombok kuta

Investasi Mandalika

Pembangunan property mandalika di area Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika untuk menjadi destinasi wisata super prioritas terus dikebut. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama dengan masyarakat juga optimis dengan pembangunan dan keberadaan sirkuit mandalika yang akan digunakan untuk arena balap MotoGP 2021, bisa menjadi daya tarik bagi para investor untuk melakukan invest Mandalika. Pemprov dan masyarakat juga yakin, wisatawan akan lebih banyak lagi yang datang ke Lombok. Dengan demikian, perekonomian Lombok juga bisa dikatrol dari sektor pariwisata.

Masyarakat sekitar juga sangat menyambut baik proyek sirkuit Mandalika ini, karena tentu bagaimana pun juga kedatangan pengunjung atau wisatawan ke Lombok adalah target prioritas masyarakat. Inilah yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata. Apalagi, tentu sirkuit ini akan menampung pekerja yang juga diambil dari masyarakat sekitar. Dari sektor properti, terlihat pula dengan mulai banyaknya iklan tanah dijual di kuta lombok juga kavling tanah kuta lombok.

Pemerintah Provinsi NTB sejauh ini memastikan, bahwa pembangunan sirkuit Mandalika dan berbagai fasilitas wisata di sekelilingnya telah berjalan sesuai dengan rencana. Fasilitas yang dimaksud, seperti pembangunan rumah sakit bertaraf internasional, jalan penghubung dengan Lombok kabupaten, jalan penghubung dari bandara menuju kawasan Mandalika, serta infrastruktur penunjang lainnya.

Sirkuit Mandalika sepanjang 4,31 kilometer dengan 17 tikungan dan kapasitas tribun penonton sebanyak 195.700 ini, akan menjadi sirkuit paling unik di dunia. Sebab, selain karena pemandangannya langsung ke pantai dan perbukitan, sirkuit Mandalika juga merupakan sirkuit jalan raya pertama di dunia. Artinya, jika sedang tidak digunakan untuk arena balap MotoGP, sirkuit akan menjadi jalan raya atau jalan umum yang bisa dilalui siapa saja.

MotoGP di Mandalika Diyakini akan Datangkan Investasi kuta lombok

Segudang keunikan dan keindahan kawasan Mandalika yang menjadi arena balap MotoGP ini, diyakini akan mendatangkan banyak keuntungan dan investasi. Invest Mandalika terutama yang berdekatan dengan lahan sirkuit mandalika diperkirakan akan sangat diminati. iklan jual tanah mandalika lombok pun mulai banyak ditayangkan. Selain itu, keuntungan yang mungkin didapat, mulai dari sponsor penyelenggara MotoGP, biaya penayangan siaran langsung di televisi, devisa yang datang dari jutaan wisatawan mancanegara, hingga keuntungan dari pabrikan motor peserta MotoGP.

Belum lagi dengan adanya beragam destinasi sport tourism yang disuguhkan di Mandalika, mulai dari arena lari, renang, jalur sepeda, trekking di perbukitan, hingga menonton ajang kompetisi berselancar. Selain itu, ITDC selaku pengembang property south lombok juga telah mempersiapkan spot paragliding di Bukit Prabu dan Are Guling yang bisa dinikmati oleh siapa saja yang datang ke kawasan Mandalika ini. Bisa dipastikan business kuta lombok akan berkembang

Terkait dengan nilai sosial dan budaya yang kental di Lombok, pemerintah daerah setempat juga telah mengantisipasi masuknya budaya dan nilai-nilai global melalui perhelatan ini. Keberadaan peraturan desa dan adat (awig-awig) yang masih dipegang teguh oleh masyarakat Lombok sebagai kearifan lokal akan menjadi peraturan yang tidak boleh dilanggar. Hanya saja akan ada tahapan penyesuaian dan kombinasi dengan peraturan yang ada.

Keterbukaan dan segala keunikan yang ada di kawasan Mandalika ini sangat diyakini pemerintah akan bisa mendatangkan investasi besar. Para investor juga akan mendapatkan kepuasan dengan melakukan investasi di kawasan Mandalika, karena potensinya yang besar untuk mendatangkan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Hanya saja, memang diperlukan penyesuaian dengan masyarakat setempat dengan cara menghormati kearifan lokal yang memang sudah ada. Sebab, itu juga yang akan menjadi ciri khas dari Pulau Seribu Masjid ini, yaitu nilai tradisional yang masih dipegang teguh oleh rata-rata masyarakatnya, meski sudah dikelilingi oleh modernisasi yang juga begitu pesat menjangkau Lombok.