Temukan Rumah di Lombok yang Sesuai Impian Anda!

Untuk Anda yang saat ini sedang berencana atau ingin membeli rumah di Lombok, kami mengelompokkan beberapa kategori untuk memudahkan Anda memilih.

Silakan klik pada gambar di bawah sesuai yang sedang Anda cari

Jual rumah mataram

Jual rumah mataram

Rumah di Lombok Barat

Rumah dijual lombok barat

Rumah di Lombok Tengah

kredit rumah di lombok tengah

Rumah di Lombok Timur

Rumah di lombok timur

Rumah di Lombok Utara

Jual rumah Lombok Utara

Rumah di pinggir jalan

Rumah pinggir jalan

Sewa rumah di lombok

Rumah dikontrakkan mataram

Perumahan di mataram lombok

perumahan baru di mataram lombok

Rumah subsidi di lombok

Rumah subsidi lombok

Rumah Kost dijual

Rumah kos mataram

Over Kredit rumah BTN Mataram

Rumah over kredit lombok

Jual Rumah di Lombok

Rumah adalah tempat untuk kembali dan beristirahat. Oleh karena itulah rumah harus memiliki kenyamanan yang membuat pemiliknya ingin kembali lagi dan lagi. Rumah bisa dibangun dan dibeli di mana saja, termasuk rumah di Lombok.

Mengingat Lombok adalah kawasan yang sedang dalam tahap pengembangan pariwisata, Anda dapat memperoleh keuntungan apabilamemiliki rumah di Lombok, terlebih jika Anda dan keluarga dipindahkan ke pulau tersebut. Anda dapat membeli rumah yang sudah jadi maupun membangunnya sendiri. Namun, apabila Anda dipindahkan dalam waktu singkat, membeli rumah yang sudah jadi tentunya lebih praktis. Dengan membeli rumah yang sudah jadi, Anda tidak perlu repot memikirkan material bangunan yang akan digunakan serta hal-hal lainnya.

Tips Membeli Rumah

Jika Anda belum pernah membeli rumah sekali pun, Anda dapat mengikuti beberapa tips di bawah ini.

1. Persiapkan anggaran

Saat akan membeli apa pun termasuk rumah di Lombok, Anda harus mempersiapkan anggaran dibutuhkan. Hal ini sangat penting agar Anda tahu berapa batasan kemampuan bayar. Dengan mempersiapkan anggaran untuk membeli rumah dengan baik, Anda dapat memastikan bahwa keputusan membeli rumah tidak akan membebani secara finansial karena Anda juga harus menyisihkan anggaran untuk makan serta berbagai kebutuhan lain.

Membeli rumah bukan perkara yang mudah, dibutuhkan komitmen yang besar terutama jika Anda memilih untuk mengangsur melalui Kredit Kepemilikan Rumah atau yang biasa disebut dengan KPR. Jika Anda menggunakan KPR untuk membeli rumah, biasanya ada syarat yang harus dipenuhi saat pengajuan, salah satunya adalah jumlah angsuran per bulan maksimal 30% dari penghasilan bersih pribadi atau gabungan antara penghasilan Anda dengan pasangan. Dengan mengetahui berbagai informasi tersebut, Anda bisa mengira-ngira kemampuan Anda dalam membayar angsuran KPR. Jika ternyata kemampuan Anda baru mencukupi untuk membeli rumah murah di mataram lombok, jangan memaksakan diri untuk membeli yang lebih mahal hanya karena ingin terlihat mewah. Tapi jika ternyata membeli rumah bukan merupakan pilihan bijak saat ini, rumah kontrakan di mataram pun bisa jadi pilihan yang baik.

2. Pilih pengembang yang terpercaya

Jika yang Anda cari adalah perumahan baru di mataram lombok, salah satu hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli rumah adalah pengembang. Pastikan bahwa pengembang yang Anda pilih dapat dipercaya. Hal ini penting karena memilih pengembang perumahan yang belum jelas dapat dipercaya dapat membuat Anda merasa dirugikan misalnya hasil rumah yang tidak sesuai harapan atau bahkan menipu dan membawa lari uang Anda. Oleh karena itulah Anda harus memastikan terlebih dahulu sebelum memilih pengembang.

Untuk meyakinkan apakah pengembang tersebut dapat dipercaya atau tidak, Anda dapat melihat track record projectsebelumnya. Apabila pada proyek sebelumnya tidak ada hal yang aneh, proyek huniannya tidak mengalami masalah, maka Anda dapat mempertimbangkan pengembang tersebut. Namun, sebelum memilih rumah mana yang akan dibeli, Anda perlu memastikan kisaran harganya sesuai dengan anggaran yang Anda miliki. Dengan begitu, beban finansial Anda tidak akan bertambah hanya karena Anda menginginkan rumah lain yang harganya melebihi anggaran yang dimiliki.

3. Tentukan lokasinya

Selain mempersiapkan anggaran dan memilih pengembang, Anda juga perlu tahu tentang lokasi rumah di Lombok yang akan dibeli. Hal ini tidak kalah penting dari kedua poin sebelumnya karena lokasi rumahlah yang menentukan jauh atau tidaknya Anda dengan fasilitas umum yang ada di luar rumah. Anda harus mempertimbangkan banyak hal tentang lokasi rumah ini, seperti kemudahan mengakses transportasi, bukan kawasan yang yang rawan banjir, lokasi yang strategis, kondisi air tanah, bentuk tanah, serta anggaran yang dimiliki.

4. Kenali cara pembayaran

Sebelum membeli rumah, Anda harus tahu tentang cara pembayaran. Pasalnya, saat membeli rumah, ada 2 biaya yang harus dibayarkan, yaitu booking fee dan down payment.

Booking fee adalah sejumlah uang yang dibayarkan sebagai bukti bahwa Anda telah memesan unit rumah tertentu. Hal ini berlaku saat Anda membeli rumah di Lombok maupun di tempat lain. Jumlah atau besaranbooking fee yang harus dibayar biasanya bervariasi, tidak sama antara pengembang satu dengan pengembang lainnya. Bahkan meskipun pengembang propertinya sama, berbeda jenis hunian pun bisa berpengaruh terhadap besaran booking fee yang harus dibayar.

Selain booking fee, ada down payment atau yang biasa disingkat DP, yaitu sejumlah uang yang dibayarkan sebagai kelanjutan atau bukti keseriusan dalam memesan suatu unit rumah setelah membayarkan booking fee. Selain sebagai bukti keseriusan, DP juga menjadi pengikat antara konsumen atau pembeli dengan penjual rumah tentang harga yang telah disepakati bersama. Sama seperti booking fee, jumlah atau besaran DP yang harus dibayarkan juga bervariasi, tergantung dari pengembang properti maupun promo yang sedang berlangsung dari bank.

Umumnya, DP yang harus dibayarkan saat akan membeli rumah seperti rumah di Lombok adalah mulai 10% dari harga unit rumah yang dibeli, bisa juga lebih tergantung dari penjual atau pengembang perumahan. Jika ingin lebih ringan, Anda disarankan untuk memilih bank atau pengembang properti yang memiliki program keringanan bagi siapa saja yang ingin mengambil kredit pembelian rumah.

Jika Ada pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi kami di No. WA ini: 0823417773336

Hi Project - Agen Properti Lombok