Mau Tahu Harga Tanah di lombok Nusa Tenggara Barat?

Silakan klik pada gambar di bawah ini untuk melihat pilihan listing dan harga tanah di Lombok sesuai kebutuhan Anda.

Tanah dijual di mataram lombok

Tanah dijual di Mataram Lombok NTB

Tanah dijual lombok barat

Tanah dijual di lombok barat

Tanah dijual Lombok Timur

Tanah dijual di lombok timur

Tanah dijual di Lombok Tengah

Tanah dijual di lombok tengah

Jual tanah lombok utara

Tanah dijual di lombok Utara

tanah dijual Sumbawa

tanah dijual Sumbawa

Tanah dijual di kuta lombok

tanah dijual di mandalika lombok

Tanah Gili Trawangan

Tanah dijual di Gili

Tanah dijual di senggigi lombok

Tanah Senggigi

Harga sewa tanah mataram

Sewa tanah mataram

Tanah kavling lombok

Tanah kavling di Mataram lombok

Tanah bukit lombok

Tanah bukit lombok

Tanah pantai lombok

Tanah Pantai lombok
Tanah berukuran luas

Jual tanah luas lombok


Jual Tanah Lombok: Tip Cepat Menjual Tanah

Tanah adalah salah satu bentuk properti yang sangat menjanjikan. Hal ini karena harga tanah Lombok akan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Jadi, bagi Anda yang menjadikan tanah sebagai bisnis properti, tentu memberikan keuntungan yang menggiurkan. Tidak hanya itu saja, keunggulan dari bisnis properti tanah adalah Anda tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan karena investasi tanah tergolong sangat aman dan tidak membutuhkan asuransi. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang tertarik untuk berbisnis properti tanah, terutama bagi mereka yang memiliki bujet lebih untuk membeli tanah yang luas. Selain itu, bisnis properti tanah juga kerap dilirik oleh pihak pengembang yang ingin membangun bangunan tertentu di area tersebut.

Bagi Anda yang memiliki tanah di daerah Lombok dan ingin menjualnya, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan saat jual tanah Lombok. Menjual tanah memang bukan suatu hal yang mudah. Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar tanah yang Anda jual bisa laku. Mengecek kondisi tanah dan harga tanah di pasaran adalah dua hal penting yang harus dilakukan. Lantas, apa saja syarat atau tips cepat untuk jual tanah Lombok? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang tips jual tanah Lombok, di bawah ini adalah perbedaan pasar properti tanah dengan jenis properti lainnya.

·         Karakter Pembeli Tanah Berbeda dengan Pembeli Rumah

Pembeli rumah biasanya akan mencari rumah yang dapat langsung dihuni atau disewakan. Hal ini tentu berbeda dengan pembeli tanah yang cenderung ingin memiliki sebidang tanah di lokasi yang strategis serta memiliki peluang besar untuk dapat dimodifikasi oleh si pemilik baru.

·         Dibutuhkan Metode Penjualan Khusus

Rumah terbagi ke dalam beberapa bagian, seperti ruang tamu, dapur, kamar, dan sebagainya yang didesain dengan desain eksterior dan interior yang menarik. Jadi, pihak penjual hanya perlu meyakinkan pembeli dengan cara mengenalkan rumah tersebut. Berbeda halnya dengan menjual tanah karena objek yang dijual hanyalah sebidang tanah kosong.

·         Pasar Tanah Tidak Lebih Aktif dari Pasar Rumah

Tidak dapat dipungkiri jika pembeli tanah memiliki jumlah yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan pembeli rumah. Selain itu, iklan jual tanah yang dimuat di platform online juga menarik lebih sedikit pembeli dibandingkan dengan iklan jual rumah.

Melihat perbedaan di atas, tentu tidak heran jika penjual tanah lebih sulit dalam mencari pembeli. Meskipun begitu, masih banyak orang yang dapat menjual tanah dengan waktu yang cepat. Tentu dengan cara yang cermat dan tepat.


Tips Cepat Jual Beli Tanah Lombok

Secara umum, menjual tanah memiliki prinsip yang sama dengan menjual rumah. Hanya saja memang dibutuhkan strategi yang sedikit berbeda untuk bisa berhasil menjual properti ini. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk jual tanah Lombok dengan cepat.

1.    Kenali Calon Pembeli

Sebelum memutuskan untuk menjual tanah, terlebih dahulu Anda harus mengindetifikasi profil calon pembeli. Hal ini perlu dilakukan agar Anda dapat menentukan langkah yang tepat saat akan menjual rumah. Setelah mengenali calon pembeli, selanjutnya Anda bisa langsung menyuguhkan kriteria tanah yang mereka butuhkan.

Mereka butuh tanah seperti apa? Jika mereka butuh tanah di Lombok Barat misalnya, maka anda bisa tawarkan tanah dijual Lombok Barat atau jika sudah jelas mereka ingin lahan kavlingan, Anda bisa jual tanah kavling di lombok barat. Lalu Jika mereka butuh lahan di pusat kota, Anda bisa tawarkan tanah dijual di mataram lombok atau jual tanah kavling di mataram lombok jika mereka butuh yang hanya untuk tempat tinggal.

Informasi terkait kondisi lingkungan sekitar seperti sekolah, pusat perbelanjaan, dan sebagainya menjadi hal yang dibutuhkan oleh pembeli tunggal. Sedangkan untuk pengembang, informasi yang biasa mereka butuhkan adalah peraturan masyarakat setempat, kapasitas air, zonasi, dan sebagainya. Apabila Anda belum tahu tentang hal tersebut, pastikan Anda melakukan riset terlebih dahulu. Informasi dasar semacam itu memang sangat dibutuhkan saat jual tanah Lombok.

2.    Persiapkan Tanah yang Akan Dijual

Untuk mendapatkan perhatian lebih dari pembeli, Anda harus menampilkan tanah yang akan dijual dengan kondisi yang baik. Penataan tanah untuk keperluan foto memang terbilang sederhana. Akan tetapi, hal ini harus dilakukan dengan benar agar dapat menarik pembeli. Beberapa caranya adalah dengan membersihkan tanah dari sampah serta memotong rumput. Dengan begitu, maka tanah yang Anda jual akan terlihat lebih rapi dan menarik. Bila perlu Anda juga dapat menambahkan tanaman hias.Tidak hanya itu saja, ada hal lainnya yang harus Anda persiapkan, yakni menetapkan batas tanah dengan jelas karena ini adalah hal yang sangat penting bagi pembeli.

3.    Hati-Hati dalam Menentukan Harga

Penentuan harga sangat berpengaruh terhadap lamanya penjualan tanah. Apabila Anda mematok harga tinggi tanpa dasar yang jelas, maka itu menjadi kesalahan besar ketika menjual tanah. Hal ini karena tanah yang dijual terlalu tinggi membuat calon pembeli merasa enggan untuk bertanya terkait tanah yang dijual. Akibatnya tanah menjadi lebih lama terjual.

Memang menentukan harga tanah adalah hal yang jauh lebih sulit dibandingkan menentukan harga jual sebuah rumah. Range harga yang beragam membuat Anda harus melakukan pertimbangan matang saat menentukan harga. Sebagai contoh, ada seseorang yang menganggap tanah yang Anda jual cocok dijadikan sebagai perumahan mewah sehingga harganya dapat lebih tinggi dibandingkan tanah yang hanya bisa dijadikan sebagai perumahan biasa. Dengan menggunakan bantuan agen real estate, maka tanah yang dijual akan mendapatkan harga tinggi.

4.    Gunakan Marketplace Properti sebagai Media Iklan

Era digital seperti sekarang sangat memudahkan Anda dalam memasang iklan jual tanah Lombok. Kini ada berbagai macam marketplace yang bisa digunakan untuk memasnag iklan dan membantu mempercepat proses jual-beli tanah. Oleh karena itu, pastikan Anda memanfaatkan marketplace tersebut dengan baik, ya. Sangat disarankan untuk memasang iklan pada lebih dari satu marketplace untuk menciptakan peluang yang lebih besar.

5.    Tawarkan pada Tetangga

Sebelum memutuskan untuk memasang iklan secara online, Anda juga bisa menawarkan ke tetangga terdekat di sekitaran tempat tanah dijual. Beberapa orang biasanya tertarik untuk memperluas huniannya sehingga tertarik untuk membeli tanah tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menawarkan kepada pengembang lokal yang tidak jauh dari lokasi tanah. Tips ini cukup ampuh untuk membuat tanah terjual lebih cepat.

6.    Pertimbangkan Jual dengan Perantara

Agar proses jual tanah Lombok bisa lebih cepat, Anda bisa memilih menggunakan perantara. Namun, tentu saja keuntungan yang didapat akan lebih sedikit karena harus dibagi dengan pihak perantara. Sedangkan jika tanpa perantara, keuntungan yang Anda dapatkan sudah pasti lebih besar. Jika tidak ingin menggunakan pihak perantara, Anda bisa menjual tanah lewat bank agar lebih cepat terjual. Keduanya cara ini bisa Anda lakukan ketika akan menjual tanah.

Demikian penjelasan mengenai tips cepat jual tanah Lombok. Sebelum itu, Anda harus menuliskan deskripsi secara detail terkait lokasi dan luas tanah yang akan dijual. Hal ini akan memberikan sedikit informasi terkait tanah tersebut kepada calon pembeli. Anda juga bisa menjelaskan tentang keunggulan dari segi lokasi untuk lebih menarik calon pembeli.