Menariknya investasi Kuta Lombok


Pulau Lombok merupakan salah satu destinasi pariwisata terkenal di Indonesia. Bahkan banyak wisatawan asing yang datang ke Pulau Lombok hanya untuk menikmati berbagai destinasi wisata yang ada disana.

Oleh karena itu, tidak heran jika pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah sangat fokus mengembangkan sektor pariwisata di Pulau Lombok, khususnya di daerah yang memiliki potensi wisata. Salah satu pantai terkenal di Pulau Lombok yang menjadi tempat favorit bagi wisatawan adalah Pantai Kuta Lombok. Pantai ini dikelola langsung oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang merupakan BUMN pada bidang pariwisata. Jadi, tidak heran jika Pantai Kuta Mandalika menjadi destinasi wisata favorit bagi para wisatawan.

Menariknya lagi pihak manajemen ITDC juga memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin investasi Kuta Lombok sebagai bentuk pengembangan proyek The Mandalika. Hingga saat ini investasi Mandalika Lombok yang sudah diterima mencapai Rp 17,7 triliun. Investasi semacam ini dibuat guna mendukung kebijakan dan program pemerintah agar kunjungan wisatawan ke Pulau Lombok bisa mencapai angka 20 juta per tahun. Para investor yang mencoba investasi Kuta Lombok berasal dari berbagai kalangan, seperti perusahaan asing dan perusahaan nasional yang jumlahnya cukup banyak.

Pantai Kuta Mandalika memang berada di lokasi yang mudah dijangkau dan strategis, yakni di Desa Kuta. Pemandangan alam yang indah menjadi pesona tersendiri yang dimiliki oleh pantai ini. Anda akan melihatr hamparan pasir putih dan air laut yang berwarna biru dengan ombak yang landai.

Butiran pasir Pantai Kuta Mandalika relatif besar dan kerap diibaratkan sebagai biji merica yang berwarna putih. Hal ini sekaligus menjadi pembeda dibanding pantai lainnya. Pantai ini semakin terkenal karena banyak digunakan oleh para wisatawan untuk olahraga surfing. Oleh karena itu, tidak heran jika pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap tahunnya.

Pergerakan pembangunan di Lombok memang sangat gencar karena pemerintah ingin sektor pariwisata di Lombok bisa lebih maju. Hal ini sekaligus meningkatkan daya tarik bagi para investor untuk melakukan investasi Kuta Lombok dan terlibat dalam pengembangan proyek yang dilakukan.

Hingga saat ini sudah banyak proyek-proyek besar yang berjalan di Lombok dan diinisiasi oleh The Mandalika. Program ini diperkirakan akan meledak karena maish banyak lahan di Lombok yang belum tersentuh.

Kementerian Pariwasata telah menyiapkan sedikitnya US$ 65 juta untuk proyek pembangunan pusat MICE (Meeting, Incentives, Conventions, and Exhibitions) di sekitar kawasan Pantai Kuta. Apalagi sekarang ini The Mandalika sedang menyiapkan proyek Hotel Pullman dan arena sirkuit untuk pagelaran MotoGP.

Pemerintah memberikan dukungan secara penuh terhadap proyek pembangunan sirkuit ini. Bahkan pemerintah juga memberikan aksesibilitas tanpa batas ke area kawasan proyek. Direktur utama ITDC telah menyiapkan berbagai keperluan yang berkaitan dengan proyek pembangunan sirkuit agar hasilnya maksimal dan bisa segera selesai pada wkatu yang telah ditentukan.

Pagelaran MotoGP akan menjadi bentuk komitmen bagi pemerintah Indoensia untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat Lombok. Selain itu, proyek ini juga dapat membuka lowongan pekerjaan yang besar bagi 7.500 orang. Tidak hanya itu, investor juga akan lebih mudah menanamkan investasi Kuta Lombok melalui proyek-proyek besar yang sedang berlangsung. Oleh karena itu, tidak heran jika saat ini pemerintah memberikan kesempatan terbuka bagi perusahaan manapun yang ingin menanamkan investasi pada proyek The Mandalika Lombok.