Seberapa menarik investasi rumah Lombok?

Membeli rumah bisa menjadi keputusan yang sangat besar, apalagi jika rumah yang dibeli adalah yang pertama untuk Anda. Tentu butuh waktu panjang untuk mempertimbangkan segalanya hingga akhirnya mengambil keputusan untuk membeli rumah. Lamanya pertimbangan ini, bisa jadi karena butuh waktu lama untuk mengumpulkan uang muka, mencari harga yang pas, hingga mencari lokasi yang tepat.

Bicara soal lokasi rumah, biasanya banyak orang butuh waktu yang cukup lama juga hanya untuk mempertimbangkan lokasi. Dana sudah siap, harga sudah pas, belum tentu menjadi tolak ukur seseorang melakukan pembelian rumah. Lokasi adalah faktor yang cukup menentukan seseorang melakukan pembelian rumah.

Lokasi yang strategis adalah salah satu hal mendasar yang paling sering membuat orang jatuh hati pada sebuah rumah. Ini tentunya akan memberikan keuntungan bagi para pemilik rumah. Rupanya bukan hanya itu, rumah yang dekat dengan objek wisata juga mendatangkan sejumlah keuntungan lho bagi para pemiliknya, terutama jika tempat wisata juga didatangi oleh tamu mancanegara, seperti Lombok. Apa saja kelebihan memiliki hunian di Lombok? Nah, bagi Anda yang ingin berinvestasi pada rumah Lombok, simak yang berikut.

Memiliki rumah di Lombok mungkin bisa jadi impian banyak orang. Sebab, ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki hunian di Pulau Seribu Masjid ini. Berikut keuntungan yang bisa Anda rasakan.

• Banyak rumah makan dan fasilitas umum

Memiliki rumah di kawasan perumahan di Mataram Lombok tentunya akan sangat memudahkan Anda dalam mengakses fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan, transportasi, taman bermain, dan sebagainya. Fasilitas lainnya yang bisa Anda temui dengan mudah adalah rumah makan, caffe atau restoran. Sudah pasti Anda tidak akan kelaparan jika tinggal di kawasan Mataram Lombok.

• Mudah melepas penat

Selain tidak akan sulit mencari asupan untuk perut, Anda juga tidak akan kesulitan mencari ‘asupan otak’. Kita sama-sama ketahui, bahwa Lombok adalah salah satu destinasi wisata yang sangat indah dan sering dijadikan tujuan tempat liburan oleh wisatawan lokal, bahkan mancanegara. Anda tinggal memilih akan liburan di objek wisata yang diinginkan. Pantai, perbukitan, gunung, air terjun, hingga hijaunya sawah bisa menjadi pelepas penat Anda dari kegiatan harian di rumah. Tentunya hal ini akan membuat hidup Anda menjadi lebih rileks.

• Lebih sehat

Jauh dari hiruk pikuk keramaian kota tentu jauh lebih menyegarkan. Kondisi ini membuat rumah Anda lebih sehat. Anda pun tentunya akan jauh lebih sehat karena tidak selalu menghirup udara kotor khas perkotaan yang padat. Selain sehat secara fisik, Anda juga akan jauh lebih sehat secara mental dan psikologis.

• Peluang bisnis terbuka lebar

Lombok merupakan tempat wisata yang memiliki daya tarik wisatawan cukup tinggi. Hal ini tentunya sangat bisa dijadikan peluang bisnis, mulai dari bsinis laundry, toko souvenir, hingga menyewakan rumah dengan konsep villa atau homestay. Untuk bisnis penyewaan rumah atau homestay, rumah yang Anda miliki di Lombok ini bisa dijadikan modalnya.

Kini sudah banyak aplikasi atau situs-situs online yang menyediakan penawaran untuk rumah-rumah sewaan. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir bisnis yang dilakukan tidak berhasil. Sebab, ada banyak cara dan banyak target pasar yang bisa Anda dapatkan untuk membuka peluang bisnis di rumah Anda sendiri di Lombok.

• Dikelilingi tempat wisata

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Lombok memang surganya wisata. Jika tinggal di Lombok, Anda bisa memilih tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi dengan berbagai ciri khasnya masing-masing. Jenis wisata yang ditawarkan begitu lengkap dan menyenangkan, bahkan wisata budaya, sejarah, kuliner dan edukasinya pun ada.

Beberapa pusat wisata yang populer di kalangan masyarakat dan wisatawan luar adalah gili atau pulau-pulau kecil yang bisa diakses dengan menyebrang menggunakan kapal. Selain itu, ada juga desa-desa adat yang bisa menjadi wisata budaya yang edukatif. Uniknya, desa-desa adat ini bahkan berada di pusat kota dan bisa berdampingan dengan pemukiman modern.

• Mudah menjangkau tempat wisata lainnya

Bukan hanya memiliki banyak destinasi wisata di pulau utamanya, dari Lombok Anda juga dapat dengan mudah menjangkau lokasi-lokasi wisata lainnya, seperti Pulau Dewata Bali, Sumbawa, Sumba, dan pulau-pulau lain di sekitarnya. Anda yang ingin mendapatkan pengalaman liburan singkat dan tidak ribet, tentu bisa didapatkan dengan memilih rumah di Lombok untuk dijadikan hunian.

Nah, bagi Anda yang masih bingung memilih hunian, membeli rumah di Lombok bisa jadi pilihan yang tepat. Segala kelebihan yang telah kami sebutkan di atas bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda. Masalah harga, rumah-rumah di Lombok tentu dibanderol dengan harga yang variatif tergantung dari lokasi. Anda bisa menentukannya sesuai dengan kebutuhan.