Jual Tanah Mandalika Lombok

Dengan rencana pembangunan KEK Mandalika Lombok, dapat dipastikan bahwa investor akan terus berdatangan untuk berinvestasi di Lombok baik dengan menanam modal maupun dengan berinvestasi langsung dengan membangun fasilitas pendukung wisata. Dengan kata lain, KEK Mandalika akan membuat sektor pariwisata Lombok menjadi lebih maju lagi.

Oleh karena itulah berinvestasi di Lombok memiliki prospek yang baik dan menjanjikan. Apabila Anda ingin berinvestasi di sana, Anda dapat berinvestasi tanah dengan mencari orang yang jual tanah Mandalika Lombok. Dengan begitu, Anda dapat memastikan bahwa lokasi tanah yang dipilih berada di tempat yang strategis.

Apabila Anda mendapatkan tanah di lokasi yang strategis, Anda dapat menggunakan tanah tersebut untuk membangun restoran, hotel, atau hal lain yang sekiranya lebih menguntungkan.

Dengan berinvestasi Tanah Dijual Di Mandalika Lombok, Anda dapat memperoleh banyak keuntungan mulai dari risiko kehilangan yang kecil, punya nilai tambah, biaya perawatan murah, harganya cenderung naik dari tahun ke tahun, hingga dapat dialokasikan untuk bisnis lain.

Meski memiliki banyak kelebihan, tetap saja investasi tanah juga memiliki beberapa kekurangan. Karena itulah Anda perlu mempertimbangkan dengan baik dan matang sebelum memutuskan untuk melakukan investasi tanah.

Kekurangan investasi tanah:

1. Butuh modal yang besar

Kekurangan melakukan investasi tanah termasuk membeli bidang tanah dari orang yang jual tanah Mandalika Lombok adalah modal yang dibutuhkan besar. Harga bidang tanah kosong dihitung berdasarkan satuan per meter persegi. Belum lagi harga tanah per meter persegi bisa mencapai berjuta-juta.

Oleh karena itulah dapat diperkirakan berapa banyak biaya yang dibutuhkan hanya untuk membeli sebidang tanah kosong. Semakin luas tanah yang dibeli, semakin mahal pula harganya.

Selain itu, harga tanah juga tidak hanya dipengaruhi oleh luasan. Harga tanah dengan luasan yang sama akan berbeda apabila tanah yang satu berada di lokasi yang strategis dan tanah satunya di lokasi yang kurang strategis.

Artinya, lokasi tanah dapat menjadi penentu harga. Semakin strategis lokasinya, akan semakin mahal harganya. Tanah yang aman dari bencana seperti longsor atau banjir juga akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Apabila Anda ingin memperoleh banyak keuntungan dari menjual tanah, tentu saja Anda harus membeli tanah yang lokasinya strategis. Dengan begitu, beberapa tahun kemudian saat harga tanah sudah naik dan sesuai, Anda dapat menjual tanah tersebut dengan harga tinggi sehingga dapat memperoleh keuntungan yang selama ini Anda harapkan.

Sayangnya, karena modal yang dibutuhkan untuk membeli tanah sangat besar, tidak semua orang mampu membeli tanah kosong seperti tanah dari orang yang jual tanah Mandalika Lombok sekalipun risiko kehilangan atau merugi pada investasi tanah sangat kecil atau bahkan tidak ada.

2. Penghasilan tidak tetap

Kekurangan lain dari investasi tanah selain membutuhkan modal yang cukup besar adalah penghasilan atau pendapatan tidak tetap. Hal ini dapat terjadi karena Anda tidak benar-benar bisa mengambil keuntungan dari sebidang tanah kosong.

Anda mungkin dapat mengambil keuntungan jika menggunakan tanah kosong tersebut sebagai tempat parkir. Namun, untuk melakukannya, tanah kosong yang Anda miliki letaknya harus strategis dan dekat dengan tempat-tempat yang banyak dikunjungi orang seperti sekolah, kantor, dan lain-lain. Meski begitu, hal ini hanya dapat dilakukan apabila sekolah atau kantor tersebut terletak di kota yang padat dan tidak memiliki tempat parkir sendiri.

Tentunya, trik ini akan sulit diaplikasikan di kawasan Mandalika yang berupa kawasan pariwisata, bukan kawasan perkotaan yang padat penduduk.

Dengan modal investasi yang tidak sedikit, sayang sekali jika Anda harus menunggu selama beberapa tahun sampai harga tanah naik. Selama beberapa tahun tersebut, apabila tanah kosong tersebut dibiarkan begitu saja, maka Anda tidak akan mendapatkan penghasilan tambahan.

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan, Anda dapat menanam tumbuhan di tanah tersebut sehingga dapat menghasilkan sesuatu sebagai penghasilan tambahan sambil menunggu harga tanah naik.

3. Ada risiko diakui oleh orang lain

Selain modal yang besar dan tidak dapat memberikan penghasilan yang tetap, investasi tanah juga memiliki kekurangan lain, yaitu ada risiko tanah diakui oleh orang lain. Hal ini dapat terjadi apabila tanah kosong yang Anda miliki lokasinya jauh dari pengawasan Anda.

Dengan lokasi yang jauh, Anda akan kesulitan untuk mengontrol tanah tersebut secara rutin. Karena hal inilah risiko tanah milik Anda diakui oleh orang lain akan meningkat. Sekalipun Anda memiliki sertifikat tanah yang sah dan legal, tetap saja hal ini dapat menimbulkan suatu sengketa.

Dengan berbagai kekurangan investasi tanah termasuk beli tanah dari orang yang jual tanah Mandalika Lombok tersebut, Anda perlu pertimbangan yang matang. Dengan mengetahui kekurangan dan kelebihan investasi tanah, Anda dapat mengambil keputusan investasi yang paling tepat.