Keindahan Kuta Lombok Meningkatkan Nilai Investasi

Bicara soal investasi, Bali sudah bukan lagi lahan baru untuk berinvestasi. Namun, para investor kini punya pilihan lain selain Bali untuk berinvestasi tinggi. Sebab, ada beberapa wilayah baru yang berpotensi menjadi “Bali baru”, salah satunya adalah Lombok. Alam di Lombok yang tak kalah memukau dari Pulau Dewata menjadi fokus pemerintah untuk membuka lahan investasi di Pulau Seribu Masjid ini.

Pergerakan dan pembangunan untuk memajukan pariwisata Lombok terus dikantrol guna menarik para investor untuk berinvestasi di pulau dengan banyak gili ini. Para investor real estate pun tidak sedikit yang mulai tertarik untuk dapat terlibat dalam perkembangan di Lombok, khususnya di kawasan Kuta Lombok. Apalagi, kini Lombok tengah dipersiapkan untuk proyek besar, yaitu tuan rumah MotoGP2021, tepatnya di kawasan The Mandalika.

Dengan adanya proyek ini, pasar real estate diperkirakan akan meledak. Terlebih lagi, masih banyak lahan di Lombok yang tak tersentuh. Event ini bahkan bukan hanya akan meningkatkan investasi di Lombok, melainkan juga akan diperkirakan mampu menjadi stimulant bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Indonesia secara umum.

Salah satu tempat untuk menikmati indahnya pesona alam di Mandalika, tempat dibangunnya proyek besar sirkuit MotoGP 2021, adalah Pantai Kuta Lombok. Pantai Kuta Mandalika di Lombok kini sudah menjadi salah satu tempat favorit bagi para wisatawan. Pihak PT Pengembang Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengatakan, bahwa investasi Kuta Lombok ini sudah mencapai nilai belasan triliunan. Investasi yang masuk ada yang berasal dari perusahaan nasional maupun asing.

Keindahan Kuta Lombok inilah yang menjadi daya tarik bagi para investor yang ingin investasi Kuta Lombok. Lokasi pantai ini juga sangat mudah dijangkau oleh siapa saja, tepatnya berada di Desa Kuta. Pantai Kuta Mandalika Lombok memiliki warna biru laut yang indah berkilau. Ombaknya pun landau dan sangat bisa dinikmati hembusannya. Apalagi, di sekeliling pantai, sejauh mata memandang ada perbukitan hijau yang menambah keindahan pantai ini.

Keunikan pantai ini sebenarnya ada pada pasir pantainya begitu putih dan bersih dengan butiran yang relatif besar serupa merica putih. Saat pasir disusuri tanpa alas kaki, maka wisatawan akan merasakan sensasi yang berbeda. Ada kenyamanan dan kepuasan tersendiri sebagai pengalamannya. Karakter pasir pantai yang seperti ini, sangat sulit ditemukan di pantai-pantai lainnya di Indonesia.

Perpaduan inilah yang seringkali membuat wisatawan berdecak kagum. Bahkan, tak jarang wisatawan yang berlama-lama di pantai ini. Ada yang sekadar berjemur di tepian pantainya, bermain air dan pasir, hingga berselancar. Sudah cukup banyak peselancar maupun wisatawan awam yang mencoba ombak pantai ini.

Dengan segala kelebihan di pantai Kuta Lombok ini, maka tak heran jika banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi. Sebab, wisatawan saja akan kembali lagi dan lagi merasakan keindahan pantai Kuta Lombok. Pantai yang belum banyak pengunjungnya ini terasa seperti pantai pribadi bagi siapa saja yang datang ke sini.

Kini, pihak pengelola dan pengembang sedang menambah berbagai fasilitas lengkap di kawasan Pantai Kuta Mandalika Lombok. Fasilitas penunjang para wisatawan tersebut, di antaranya area parkir yang lebih luas dan mampu menampung ratusan mobil hingga bus, toilet, serta fasilitas umum lainnya. Selain itu, dilengkapi pula keamanan 24 jam dan bazar.

Semua fasilitas tersebut diharapkan dapat membuat investor makin berminat untuk berinvestasi atau membeli lahan untuk membuat rumah kuta Lombok.