Tips mendapatkan rumah murah di Mataram Lombok

Bagaimana tips mendapatkan rumah dengan harga murah di Mataram Lombok?

Tulisan dari Hi Project berikut bisa menjadi referensi untuk Anda!

Kalau saat ini Anda berpikir atau berkeinginan untuk memiliki rumah, pastinya merasakan bagaimana susahnya mendapatkan rumah murah di Mataram Lombok bukan?

Tapi apa Anda tau kalau ada rahasia untuk dapat memiliki rumah murah di Lombok, bahkan bisa jadi jauh di bawah harga pasar?

Ini dia tipsnya untuk bisa memiliki rumah murah di Mataram Lombok!

1. Membeli Rumah yang sudah tua tapi masih layak huni

Nilai bangunan semakin lama semakin menyusut,

Karena itu, bisa saja Anda akan menemukan rumah tua dengan harga murah dengan letak di tengah kota Mataram.

Walaupun rumahnya pasti perlu direnovasi, Tapi kalau berada di lokasi yang bagus, maka nilainya di kemudian hari akan tetap tinggi.

2. Cari wilayah pinggiran Kota

Kita semua tahu, salah satu faktor yang menyebabkan mahalnya harga rumah salah satunya yaitu lokasinya.

Jadi apabila rumah berada di bagian pusat kota Mataram, sudah pasti harga rumah itu akan lebih atau malah sangat mahal.

Jadi alternatifnya yaitu carilah rumah yang letaknya di pinggiran kota atau wilayah Kabupaten.

Beli rumah di Lombok Barat misalnya, walaupun letaknya agak jauh, namun bisa dipastikan harga rumahnya jadi lebih murah!

Toh Lombok Barat berbatasan langsung dengan Kota Mataram, sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk Anda mencapai pusat kota.

Baca juga:  Tips Memilih Rumah Kontrakan di Mataram

3. Cari rumah over Kredit atau rumah lelang

Anda mungkin tahu, kalau biasanya rumah yang sudah masuk ke pelelangan harganya jauh lebih murah daripada rumah bekas biasa.

Karena jika bank sampai melelang rumah, sudah pasti bank menginginkan uang masuk karena debitur sebelumnya tidak mampu lagi membayar cicilan KPR-nya.

Namun untuk membeli rumah lelang Anda harus paham seluk beluk pelelangan untuk menghindari permasalahan di kemudian hari. Jika Anda sama sekali belum pernah membeli rumah lelang, pastikan Anda didampingi oleh orang yang sudah berpengalaman.

Hampir sama dengan rumah lelang, rumah over kredit pun harganya bisa murah. Ketika ada rumah yang di over kredit, pastinya disebabkan pemilik terdahulu sudah tidak mampu lagi membayar cicilannya, jadi daripada rugi kehilangan uang dan rumahnya, pemilik tersebut akan meng-over kredit rumah cicilannya tersebut. Anda bisa saja mendapatkan harga yang murah dari pemilik rumah over kredit yang seperti ini.

4. Membeli Rumah subsidi Lombok

Nah! Anda pasti sudah tidak asing dengan istilah rumah subsidi bukan? Walaupun kemungkinan Anda hanya akan mendapatkan rumah subsidi di wilayah kabupaten, tapi bisa dipastikan Anda akan mendapatkan rumah dengan harga yang sangat murah (saat ini di tahun 2021 harganya masih di angka 168 juta/unit).

Belum lagi jika Anda berencana untuk membeli rumah dengan cara KPR (Kredit Pemilikan Rumah), cicilannya tetap sampai akhir masa kredit! sehingga Anda bisa menyisihkan penghasilan Anda dari awal untuk cicilan rumah subsidi Anda.

Demikian beberapa tips membeli rumah di Lombok agar mendapat harga yang lebih murah.

Hi Project – Agen Properti Lombok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Comments

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.

 

 / 

Sign in

Send Message

My favorites

slot888 joker123 joker123 ladangbola789